Swiss Open 2021: Kalahkan Unggulan 2, Bintang Muda Malaysia Juara

Minggu, 7 Maret 2021 19:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© thestar
Pasangan Bulgaria sekaligus unggulan 2 Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva kembali harus menelan hasil minor pada babak final Swiss Open 2021. Copyright: © thestar
Pasangan Bulgaria sekaligus unggulan 2 Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva kembali harus menelan hasil minor pada babak final Swiss Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pasangan Bulgaria sekaligus unggulan 2 Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva kembali harus menelan hasil minor pada babak final Swiss Open 2021 usai kalah dari pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Bertanding di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (07/03/21), pasangan Malaysia sudah tampil menggebrak sejak menit awal pertandingan final Swiss Open 2021. Terbukti, setelah sempat ketat di awal pertandingan, Pearly/Thinaah berhasil menjauh secara perlahan dari kejaran wakil Bulgaria.

Dan akhirnya menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-3. Usai interval, Stoeva bersaudara bangkit dan perlahan mengejar ketertinggalan. Upaya mereka pun membuahkan hasil setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Setelah itu terjadi aksi saling kejar-kejaran angka, hingga kedudukan 18-18. Tetapi setelah itu, wakil Malaysia menunjukkan mentalitas juara yang baik, dan akhirnya berhasil merebut gim pertama final Swiss Open 2021 dengan keunggulan 21-19 atas Gabriela/Stefani.

Di gim kedua, pertandingan berjalan sangat ketat sejak awal pertandingan. Bahkan menjelang interval pun baik Pealy/Thinaah dan Stoeva bersaudara masih terus kejar-kejaran angka.

Tetapi kali ini, pasangan Malaysia yang berhasil unggul di interval gim kedua dengan skor 11-10. Setelah itu, interval, Pearly/Thinaah berhasil terus mengontrol jalannya laga dan tidak isa dikejar oleh wakil Bulgaria.