Waspadai Kekuatan Jepang di All England, Rionny Mainaky Beri Wejangan Khusus

Kamis, 11 Maret 2021 21:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© badmintonindonesia.org
Rionny Mainaky Copyright: © badmintonindonesia.org
Rionny Mainaky

INDOSPORT.COM - Kepala bidang pembinaan prestasi PBSI, Rionny Mainaky memberi wejangan khusus agar wakil Indonesia bisa menghadapi perlawanan Jepang di All England 2021.

Tim bulutangkis Jepang akan ikut berpartisipasi di All England 2021. Kento Momota dkk akan tampil totalitas setelah lama absen lantaran adanya pandemi virus corona.

Jepang bisa jadi momok bagi wakil Indonesia yang berjuang di All England 2021. Meski demikian, Rionny Mainaky meminta agar pebulutangkis Indonesia tidak terlalu merisaukan soal hal itu.

"Saya dahulu juga menangani tim Jepang. Di setiap sektor sudah saya kasih advice tentang cara bermain yang baik. Sekarang terbalik, giliran saya kasih advice ke pemain Indonesia," ujar Rionny dalam sesi wawancara virtual via zoom, Kamis (11/03/21).

"Dulu pemain Jepang takut sekali sama Indonesia. Setelah saya bina mereka mulai berani. Kalau dari awal punya mindset takut itu pasti nanti tidak bisa maju. Itu juga yang saya tanamkan ke pemain Indonesia," sambungnya lagi.

Rionny Mainaky ingin anak asuhnya di Indonesia bisa mengalahkan rasa takut. Dengan demikian mereka bisa punya rasa percaya diri seandainya nanti akan berhadapan dengan Jepang di All England 2021.

"Ini yang saya sampaikan ke pelatih di Indonesia serta pemain. Kalau kita sudah anggap lawan sangat kuat, itu nanti bisa bikin error. Padahal sih sebenarnya tidak begitu. Kemarin saya sudah latih agar mereka bisa bermain dengan sabar," kaya Rionny Mainaky.

"Karena Jepang itu polanya kuat. Tetapi untuk main cepat itu mereka suka buat kesalahan. Nah kita disini bisa sabar tidak, yakin tidak dengan taktik yang dipakai. Jangan sampai tidak yakin, nanti bisa senjata makan tuan."