Media India Soroti Absennya Peraih Emas Olimpiade Rio 2016 di All England 2021

Senin, 15 Maret 2021 06:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media India soroti absennya peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal Spanyol, Carolina Marin batal tampil di kejuaraan All England 2021 akibat hal ini.

Sebelum mengumumkan absen di All England 2021, pebulutangkis Carolina Marin berhasil merampungkan partai final terdahsyat di BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2021 dengan kemenangan gelar usai menghadapi pemain asal India, Pusarla Venkata Sindhu.

Laga yang berlangsung di  St.Jakobshalle, Basel, Minggu (07/03/21) itu dianggap ideal karena Marin sendiri berstatus sebagai unggulan pertama, sedangkan Sindhu merupakan unggulan kedua.

Diprediksi bakal berlangsung sengit, Carolina Marin ternyata hanya butuh waktu 35 menit untuk menumpas perlawanan ratu bulutangkis terkaya sejagat itu dengan skor akhir 21-12, 21-5.

Ini merupakan gelar ketiga yang diraih Marin sepanjang 2021. Sebelumnya, dia sudah mengantongi trofi Thailand Open I dan Thailand Open II pada Januari lalu.

Sementara, gelar Swiss Open 2021 ini mungkin dianggap trofi paling berkesan bagi Marin. Sebab, Carolina Marin memperjuangannya di tengah kondisi fisiknya yang dibekap cedera.

“Sebenarnya, jika saya harus memberitahu Anda sesuatu. Pada hari Selasa saya berpikir mungkin saya tidak bisa bermain di turnamen ini karena saya berjuang dengan cedera Soleus (otot betis),” ujar Marin dilansir dari Badminton Europe.

“Saya pikir itu bisa patah. Saya sangat khawatir. Saya mencobanya untuk melihat apakah saya bisa bermain, dan akhirnya saya bisa memenangkan final,” lanjutnya.