Kemenangan Jonatan Christie Dipersembahkan untuk Kakaknya yang Belum Lama Meninggal

Kamis, 18 Maret 2021 02:47 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie mengawali perjalanannya di All England 2021 dengan meyakinkan. Pemain tunggal putra andalan Indonesia itu melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021) malam waktu setempat, Jonatan menang 21-13, 24-22, dalam 53 menit.

"Saya sangat senang bisa kembai ke lapangan untuk bertanding dan itu terjadi di All England. Saya sedikit tegang pada gim pertama karena tahun lalu saya kalah sari Lee Jia di lapangan yang sama. Saya senang bisa melangkah ke babak kedua," kata Jonatan setelah pertandingan, dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Tahun lalu, perjalanan Jonatan di All England langsung terakhir pada babak pertama. Dia kalah dua gim langsung (15-21, 13-21) dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

"Kemenangan ini saya dedikasikan untuk kakak saya yang meninggal belum lama ini. Saya ingin menampilkan yang terbaik di turnamen ini untuk kakak saya," kata Jonatan.

Pemain yang akrab disapa Jojo ini kehilangan kakak satu-satunya, Ivan Christie, yang meninggal dunia pada awal Februari 2021 karena Covid-19.