Dua Unggulan Teratas Kuasai Partai Final Ganda Putri All England 2021

Minggu, 21 Maret 2021 01:59 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Fuzhou China Open 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Final ideal tersaji pada sektor ganda putri All England 2021. Dua unggulan teratas yang sama-sama berasal dari Jepang akan bertemu pada laga final yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021).

Unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, lebih dulu menapakkan kaki di partai final. Mereka menundukkan wakil Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen, dengan 21-17, 21-7 dalam 50 menit, Sabtu (20/3/2021).

"Sebenarnya, kami tidak bisa melakukan pergerakan dengan baik pada awal pertandingan. Kami kesulitan menerima pukulan silang, tetapi kami tetap tenang dan bertahan dengan pola permainan kami," kata Yuki Fukushima dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Itu merupakan kesalahan kami bahwa kami memulai pertandingan dengan lambat, dan ini tidak ada hubungannya dengan kondisi lapangan," kata Fukushima menambahkan.

Secara umum, pasangan Jepang ini memang unggul atas lawan. Rekor pertemuan keduanya juga sepenuhnya menempatkan Fukushima/Hirota di posisi unggul. Hasil di All England ini mengubah rekor pertemuan mereka menjadi 4-0.

Begitu Fukushima/Hirota lolos ke final, gelar ganda putri All England 2021 sudah bisa dipastikan jatuh ke tangan Jepang.