Soal Lee Chong Wei, Bintang Malaysia Minta Hal Ini

Minggu, 28 Maret 2021 16:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© thestar
Berhasil meraih gelar juara All England 2021, bintang Malaysia, Lee Zii Jia minta untuk tidak terus dibandingkan dengan Lee Chong Wei. Copyright: © thestar
Berhasil meraih gelar juara All England 2021, bintang Malaysia, Lee Zii Jia minta untuk tidak terus dibandingkan dengan Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Berhasil meraih gelar juara All England 2021, bintang Malaysia, Lee Zii Jia minta untuk tidak terus dibandingkan dengan Lee Chong Wei.

Didapuk menjadi tunggal putra no. 1 Malaysia, Lee Zii Jia memang harus mengemban tugas berat untuk menerus kejayaan tunggal putra Malaysia yang sebelumnya sudah diukir oleh Lee Chong Wei.

Tak heran jika banyak yang terus membandingkannya dengan Lee Chong Wei. Meskipun Lee Zii Jia sudah minta berkali-kali untuk tidak membandingkannya, tetapi tidak bisa dipungkiri jika banyak harapan yang harus dipikulnya.

Terlebih lagi ketika bintang Malaysia berhasil meraih gelar juara di kompetisi All England 2021 pada Minggu (21/03/21) di Arena Birmingham, Inggris, untuk kali pertama.

Tentunya semakin banyak yang berharap dan kembali membandingkan apa yang berhasil dicapainya, dengan legenda Malaysia terdahulu yakni Lee Chong Wei. Tetapi, Lee Zii Jia tidak mengingkan hal semacam itu terjadi.

“Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri, dan tidak bisa dibandingkan dengan Lee Chong Wei karena prestasinya tidak bisa dipecahkan, rekornya tidak bisa dipecahkan, dia adalah seorang legenda," katanya.

"Jadi saya memiliki perjalanan saya sendiri, saya memiliki kisah saya sendiri untuk diceritakan. Saya harus fokus ke sana," ujar Lee Zii Jia dikutip dari situs olahraga Channelnewsasia.

Sementara itu, Lee Chong Wei sebelumnya berharap bahwa apa yang dicapai oleh Lee Zii Jia dengan menjuarai ALl England 2021 tidak membuat pebulutangkis 22 tahun itu cepat puas, dan harus terus lapar gelar.