Dihubungi Anak Didiknya Usai Juara All England, Pelatih Asal Indonesia Akui Jadi Emosional

Senin, 29 Maret 2021 17:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bwfworldtour.bwfbadminton
Pelatih asal Indonesia yakni Hendrawan mengungkap dirinya sempat menjadi sangat emosional setelah dihubungi Lee Zii Jia yang berhasil menjuarai All England 2021. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Pelatih asal Indonesia yakni Hendrawan mengungkap dirinya sempat menjadi sangat emosional setelah dihubungi Lee Zii Jia yang berhasil menjuarai All England 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Indonesia yakni Hendrawan mengungkap dirinya sempat menjadi sangat emosional setelah dihubungi Lee Zii Jia yang berhasil menjuarai All England 2021.

Sebelum Lee Zii Jia menjuarai All England 2021, Hendrawan memang sempat mengakui bahwa dirinya ingin mengundurkan diri dari kursi pelatih tunggal putra Malaysia, tetapi permintaannya tidak di-acc oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Diketahui Hendrawan sempat merasa gagal ketika Lee Zii Jia mengalami momen terberat dalam kariernya pada saat berlaga di Asian Leg, di mana tunggal putra Malaysia itu gagal meraih hasil yang maksimal.

"Para pelatih juga ada momennya, saya ingin menjadi pelatih saja dan tidak menginginkan posisi, jadi saya mengundurkan diri sebagai pelatih kepala tetapi direktur kepelatihan BAM Wong Choong Hann tidak menerimanya," ujar Hendrawan dikutip dari situs olahraga The Star.

Tetapi, pelatih asal Indonesia itu tidak dapat memungkiri jika kemenangan Lee Zii Jia di kompetisi All England 2021 membuatnya menjadi sangat emosional, bahkan ketika anak didiknya itu menghubungi selepas berhasil menjadi juara.

"Ketika Zii Jia menang, saya menjadi emosional. Saya tidak menyadari bahwa saya telah memendam segalanya, baik itu frustrasi, tekanan, kegembiraan yang terpendam, Saya baru saja hancur. Saya tahu kemenangan itu sangat berarti bagi semua orang," lanjutnya.