Ingin Rusak Dominasi Top 5, Bintang Malaysia Masih Terhalang Wakil Indonesia

Jumat, 2 April 2021 17:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berencana merusak hegemoni top 5, bintang Malaysia Lee Zii Jia masih terhalang pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kok bisa?

Berhasil menjuarai All England 2021, membuat bintang tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia ingin meraih sesuatu yang lebih lagi dalam karier bulutangkisnya, terutama dalam peringkat dunia.

Keberhasilan Lee Zii Jia meraih gelar perdananya di All England 2021 memberikan dampak signifikan untuk peringkat dunia pebulutangkis Malaysia, dari yang semula berada di peringkat 10 dunia, kini naik dua peringkat ke ranking 8 dunia.

Sebelumnya, peringkat dunia Lee Zii Jia sempat terempas ke ranking 11 dunia setelah hasil yang tak maksimal di Asian Leg, tetapi setelah mengikuti Swiss Open 2021 dan mencapai babak semifinal, peringkat wakil Malaysia kembali menjajaki ranking 10 dunia.

Dan akhirnya semakin meningkat setelah pebulutangkis yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-23 tahun berhasil menjuarai All England 2021 pada Maret lalu, dan menduduki peringkat 8 dunia.

“Itu tujuan saya untuk masuk ke lima besar dunia. Saya berharap dapat mencapainya tahun depan, atau 2023. Saya tidak sedang terburu-buru," katanya.

"Sulit menjadikannya target jangka pendek karena ketidakpastian jadwal turnamen akibat Covid-19. Kami tidak dapat memastikan apakah ada pembatalan turnamen lebih lanjut di bulan-bulan mendatang," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media The Star.