Juara, Bintang Malaysia Tidak Dipaksakan untuk Ikut Kompetisi Ini

Jumat, 2 April 2021 02:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Juara di All England 2021, bintang Malaysia Lee Zii Jia tidak dipaksakan untuk mengikuti kompetisi India Open 2021 oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Pebulutangkis Lee Zii Jia diketahui berhasil menjuarai All England 2021 usai mengalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen dalam pertandingan rubber game dengan skor 30-29, 20-22, 21-9 di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (21/03/21).

Selepas berhasil menjuarai All England 2021, pebulutangkis Malaysia, Zii Jia tidak akan dipaksakan oleh Wong Choong Hann untuk mengikuti kompetisi India Open 2021 yang akan mulai terselenggara pada 11 Mei.

"Niat untuk menghantar Zii Jia (menghadapi kejohanan) tidak tinggi. Untuk mengejar sesuatu bagi melonjakkan rankingnya dalam tempoh singkat ini tidak realistik," katanya.

"Kami cenderung memperbaiki latihannya agar dia lebih bersedia dan mampu mengekalkan prestasi dalam kejohanan. Kami tidak khawatir dengan kedudukannya di Olimpiade," ujar Choong Hann dikutip dari media Stadium Astro.

Sementara itu, dilaporkan oleh situs olahraga 360badminton, bintang Malaysia, Lee Zii Jia diketahui menerima bonus dari BAM sebesar 30 ribu ringgit Malaysia atau setara Rp105 jutaan karena keberhasilannya menjuarai All England 2021.

© Badminton Association of Malaysia (BAM)
Lee Zii Jia Diguyur Bonus. Copyright: Badminton Association of Malaysia (BAM)Lee Zii Jia Diguyur Bonus.

“Hari ini, kami dengan senang hati mengadakan upacara singkat namun manis untuk menunjukkan apresiasi kami atas kepahlawanan para pemain muda kami," katanya.

“Kami juga meluncurkan ‘Wall of Champions’ dengan tujuan untuk merayakan kemenangan World Tour para pemain kami," ujar Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria.

Tidak hanya Lee Zii Jia, juara Swiss Open 2021 yakni pasangan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan juga mendapat bonus dari BAM sebesar 15 ribu ringgit Malaysia atau setara Rp52,7 juta.