Media Malaysia Soroti Keinginan BWF Ganti Sistem Skor

Sabtu, 3 April 2021 23:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bwfbadminton
Media Malaysia soroti keinginan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang ingin mengganti sistem skor saat rapat Umum Tahunan (RUPS) BWF yang ke-82 pada 22 Mei 2021. Copyright: © bwfbadminton
Media Malaysia soroti keinginan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang ingin mengganti sistem skor saat rapat Umum Tahunan (RUPS) BWF yang ke-82 pada 22 Mei 2021.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia soroti keinginan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang ingin mengganti sistem skor saat rapat Umum Tahunan (RUPS) BWF yang ke-82 pada 22 Mei 2021.

BWF akan kembali menggelar pertemuan ketiga yang akan diselenggarakan secara virtual, setelah dua pertemuan sebelumnya yakni RUPS tahun 2020 dan Rapat Umum Luar Biasa yang digelar pada Januari lalu.

Pada agenda RUPS ke-82 BWF kali ini, agenda yang akan dilakukan adalah melakukan Pemilihan Dewan BWF, yang meliputi  tiga posisi di Dewan Eksekutif yang mencakup Presiden BWF, Wakil Presiden BWF, dan Wakil Presiden BWF-Para Bulutangkis, serta untuk menentukan 20 posisi Dewan.

Pemungutan akan dilakukan secara virtual dengan menggunakan sistem pemungutan suara elektronik. Selain itu, dalam agenda RUPS ke-82 kali ini, BWF juga akan membahas proposal yang berkaitan dengan sistem skor baru yang akan menampilkan permainan 11 poin dengan 5 gim yang disoroti oleh media Malaysia, The Star.

Disebut oleh BWF, usulan perubahan skor datang dari PBSI dan Asosiasi Bulutangkis Maladewa yang sudah didukung oleh Konfederasi Bulutangkis Asia. Perihal perubahan sistem skor memang sudah pernah dibahas sebelumnya.

Pada tahun 2014 dan 2018 perihal perubahan sistem skor pernah dibahas, tetapi dari 252 suara yang masuk, 129 mendukung perubahan sistem skor. Tetapi untuk bisa disetujui harus 2/3 yang setuju, dan akhirnya karena mayoritas tidak banyak yang mendukung, sistem perubahan skor pun ditunda.