Billy Haryanto, Juragan Beras yang Inisiatif Gelar All Sragen 2021

Kamis, 8 April 2021 15:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© m.jpnn
Billy Haryanto, Dewan Pembina PBSI sekaligus juragan beras asal Sragen yang cinta mati dengan dunia bulutangkis. Copyright: © m.jpnn
Billy Haryanto, Dewan Pembina PBSI sekaligus juragan beras asal Sragen yang cinta mati dengan dunia bulutangkis.
Pria Dermawan yang Cinta Mati dengan Bulutangkis

Gelanggang olahraga (GOR) milik Billy Haryanto yang terletak di Domas, Munggur, Mojogedang, Karanganyar, berbatasan dengan Sragen itu memang bukanlah tempat yang asing.

Menurut berbagai sumber, GOR milik Billy memang biasa dijadikan tempat latihan para pebulutangkis di luar suasana Pelatnas Cipayung, Bogor. Ia juga saat ini menjabat sebagai Dewan Pembina di PBSI.

Maka tak heran jika sosok juragan beras kenamaan di Sragen ini dikenal oleh kalangan petinggi PBSI. Bagaimana tidak? Ia dikenal sebagai sosok dermawan yang memang cinta mati dengan dunia bulutangkis.

Bahkan gelaran All Sragen 2021 itu juga merupakan sentilannya untuk BWF yang dianggap tak profesional menggelar turnamen bergengsi sekelas All England 2021, di mana skuat Indonesia dipaksa mundur dan diperlakukan tak adil.

Selain dikenal sebagai salah seorang Badminton Lovers yang loyal dan royal, ia juga menjabat peran penting sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta.

Sebelumnya namanya juga sempat menjadi perhatian karena menyebut Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi tak peduli dengan nasib petani lokal terkait dengan kebijakan impor beras saat musim panen.