Fajar Alfian Ikut Munggahan, Latihan Pelatnas Tetap Normal Selama Ramadan

Selasa, 13 April 2021 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Photo
Pebulutangkis Fajar Alfian. Copyright: © Badminton Photo
Pebulutangkis Fajar Alfian.

INDOSPORT.COM - Bulan Ramadan telah tiba. Seluruh umat Muslim di dunia  menyambutnya dengan suka cita, tak terkecuali Fajar Alfian dan sejumlah atlet bulutangkis yang berada di Pelatnas.

Fajar Alfian mengaku bersyukur bisa kembali mendapati Ramadan, bulan suci umat Muslim tersebut. Tak lupa, dia menyebutkan harapan supaya pandemi Covid-19 cepat usai.

"Alhamdulillah bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan. Semoga selalu diberikan kesehatan dan berkah sepanjang bulan suci ini, dan juga semoga pandemi virus corona cepat berakhir," kata Fajar Alfian.

Memasuki Ramadan 2021, Fajar Alfian mengaku sudah bertemu dengan keluarga di Bandung dan melakukan tradisi munggahan, yaitu kumpul-kumpul untuk makan bersama dan berdoa, serta saling bermaaf-maafan.

"Persiapannya sih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yang terpenting saya sempat berkumpul bersama keluarga kemarin, istilahnya munggahan. Ini yang sudah menjadi tradisi setiap tahun," jelasnya.

Pebulutangkis ganda putra tersebut mengaku berat menjalani puasa di tengah padatnya jadwal latihan, tapi Fajar mengaku akan menjalankan keduanya dengan sebaik mungkin.

"Tahun lalu saat turnamen ditiadakan karena pandemi, latihan hanya sekali sehari, kami (ganda putra) menggeser latihan dari pagi ke sore selama Ramadan. Tahun ini karena turnamen sudah bergulir jadi jadwal latihan tetap seperti biasa," ujar Fajar Alfian.

"Memang sulit. Haus dan lapar pastinya, karena program latihan terus berjalan. Tetapi kami harus profesional. Jalani puasa dan tetap fokus latihan. Insha Allah semuanya berjalan lancar," ucap atlet berusia 26 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%