Dominasi Lin Dan - Lee Chong Wei Disebut Sukses Singkirkan Legenda Indonesia

Rabu, 14 April 2021 02:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Media China mengklaim jika dominasi dari Lin Dan - Lee Chong Wei berhasil menyingkirkan legenda Indonesia, siapa? Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Media China mengklaim jika dominasi dari Lin Dan - Lee Chong Wei berhasil menyingkirkan legenda Indonesia, siapa?

INDOSPORT.COM - Media China mengklaim jika dominasi dari Lin Dan - Lee Chong Wei berhasil menyingkirkan legenda Indonesia, siapa?

Lin Dan dan Lee Chong Wei, dua nama pebulutangkis yang terkenal dengan rivalitas sengitnya, dan gelar-gelarnya yang sukses buat geleng-geleng ketika melihatnya.

Apalagi baik Lin Dan maupun Lee Chong Wei merupakan dua pebulutangkis hebat yang lahir di era yang sama. Keduanya silih berganti memonopoli podium setiap kali ikut serta di turnamen bulutangkis internasional.

Bahkan tak jarang jika duel yang bertajuk 'Lin-Lee' menjadi duel yang paling ditunggu oleh publik pecinta bulutangkis, karena kedua legenda bulutangkis itu disebut selalu sukses menghadirkan pertarungan yang sengit dan menarik untuk disaksikan.

Baik Lin Dan dan Lee Chong Wei sudah bertemu sebanyak 40 kali di turnamen bulutangkis intersional, ketika mereka masih aktif bermain. Dari 40 pertemuan itu, legenda China memang lebih banyak mendominasi kemenangan dibandingkan legenda Malaysia.

Dominasi Lin Dan dan Lee Chong Wei sejatinya pada awal 2000-an. Sebelum dominasi kedua legenda bulutangkis itu hadir, sebelumnya sektor tunggal putra dikuasai Peter Gade dan legenda Indonesia, Taufik Hidayat. Legenda tunggal putra Indonesia, muncul sebagai salah satu bintang bulutangkis di sektor tungal putra pada era 90-an hingga awal 2000-an.