Usai Pensiun, Lin Dan Digaji Segini per Tahunnya

Rabu, 14 April 2021 02:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Selepas memutuskan gantung raket pada Juli 2020, legenda bulutangkis China, Lin Dan mendapatkan penghasilan segini setiap tahunnya, berapa? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Selepas memutuskan gantung raket pada Juli 2020, legenda bulutangkis China, Lin Dan mendapatkan penghasilan segini setiap tahunnya, berapa?
Usai Pensiun, Lin Dan Digaji Segini Setiap Tahunnya

Disebutkan oleh media China, tanpa adanya level tersebut itu artinya ayah Lin Xiaoyu tidak bisa menikmati gaji di level manapun, dan situasi ini berbanding terbalik ketika ia menerima gaji bulanan sebesar 15 ribu Yuan atau setara Rp32 juta per bulannya.

Gaji yang diperoleh Lin Dan dari Biro Olahraga Beijing itu tidak jauh berbeda dengan gaji staf biasa, dengan gaji tahunan yang mencapai 150 ribu Yuan (setara Rp326 juta) hingga 200 ribu Yuan (setara Rp434 juta) per tahunnya.

Tetapi, Lin Dan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara komersial supaya bisa mendapat penghasilan tambahan. Dengan gaji yang sebesar itu, media China percaya peraih dua medali emas Olimpiade pasti tidak akan keberatan.

Sebab, gaji yang diperoleh Lin Dan dari sponsor dan kecemerlangan kariernya di bulutangkis sudah sangat cukup membuatnya menjadi sangat kaya raya, maka tak heran jika kini Juara Dunia 5 kali memilih mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan bulutangkis China.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%