Pecahkan Rekor Sebagai Pebulutangkis Tertua, Wakil Chinese Taipei Buat Media China Takjub

Kamis, 22 April 2021 22:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Andrew Matthews - EMPICS/PA Images via Getty Images
Pecahkan rekor sebagai pebulutangkis tertua, wakil Chinese Taipei membuat media China, Aiyuke, takjub. Copyright: © Andrew Matthews - EMPICS/PA Images via Getty Images
Pecahkan rekor sebagai pebulutangkis tertua, wakil Chinese Taipei membuat media China, Aiyuke, takjub.

INDOSPORT.COM - Pecahkan rekor sebagai pebulutangkis tertua, wakil Chinese Taipei, Lin You-mao membuat media China, Aiyuke, takjub.

Guinness World Records beberapa waktu lalu telah resmi mengesahkan pebulutangkis Chinese Taipei bernama Lin You-mao sebagai pebulutangkis tertua dunia.

Lin You-mao merupakan pebulutangkis kelahiran 15 Agustus 1922, dan ia telah menjadi pemain tetap yang berada di lingkaran bulutangkis Chinese Taipei selama bertahun-tahun.

Lin You-mao telah memenangkan 38 gelar divisi ayah-anak secara berturut-turut di World Morning Cup Badminton Championships seperti yang dilaporkan oleh situs olahraga CNA.

© taiwannews
Pebulutangkis 98 Tahun Asal Chinese Taipei, Lin You-mao dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai pemain bulu tangkis tertua di dunia. Copyright: taiwannewsPebulutangkis 98 Tahun Asal Chinese Taipei, Lin You-mao dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai pemain bulu tangkis tertua di dunia.

Kecintaan Lin terhadap olahraga bulutangkis pun juga telah ia turunkan ke cucunya yang sejauh ini sudah mengikuti kompetisi bulutangkis Morning Cup sejak duduk di bangku SMP.

Media China menyoroti rekor yang dipecahkan oleh Lin You-mao sebagai pebulutangkis tertua yang mengalahkan pria Kanada berusia 97 tahun yang memecahkan rekor itu tahun lalu.

Usut punya usut, pemberian rekor dari Guinness World Records kepada Lin ternyata merupakan inisiatif dari eks Ketua Asosiasi BUlutangkis Senior Chinese Taipei, Wu Chun-yen.