Gregoria Mariska Beberkan Kelemahan Sebelum Terjun di Malaysia Open 2021

Kamis, 29 April 2021 12:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membeberkan kelemahannya sebelum terjun di Malaysia Open 2021. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membeberkan kelemahannya sebelum terjun di Malaysia Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membeberkan kelemahannya sebelum terjun di Malaysia Open 2021.

Gregoria menjadi salah satu pebulutangkis yang akan tampil di ajang Malaysia Open 2021 yang berlangsung di Kuala Lumpur pada 25-30 Mei mendatang.

Mempersiapkan diri di ajang level BWF Super 750 yang juga masuk dalam penghitungan poin Olimpiade pasca cedera paha kanan pun membuat Gregoria Mariska terus menggembleng latihan mental dan fisik.

"Puji Tuhan sudah sehat, sudah baik, sudah pulih 100 persen. Sekarang saya sedang persiapan untuk ke Malaysia. Sudah lumayan baik, apalagi di tiga minggu terakhir ini oleh pelatih saya terus di-push untuk fisik, dan sekarang saya sudah merasa lebih bugar kondisinya," kata Gregoria.

Selain itu, Gregoria mengaku bahwa dirinya tengah menitikberatkan latihan pada peningkatan fokus saat bertanding, mengingat hal tersebut juga diakui merupakan kelemahannya.

"Tapi waktu pertandingan kan bukan hanya fisik yang menentukan, banyak faktor seperti kesiapan mental dan lain-lain. Makanya saya juga coba meningkatkan fokus di lapangan yang selama ini menjadi salah satu kendala yang menganggu performa.

"Fokus saya masih suka tiba-tiba hilang, terutama di poin-poin kritis. Dan peningkatan itu harus dimulai dari latihan, bagaimana lebih tenang dan tidak panik," jelas Gregoria Mariska Tunjung, dilansir dari laman resmi PBSI.