Latihan Berat Jelang Spain Masters, Shesar Hiren Rhustavito Batalkan Puasa

Minggu, 2 Mei 2021 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021. Copyright: © Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatnas PBSI memberi porsi latihan berat menjelang turnamen Spain Masters 2021. Pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito sampai harus batal puasa.

Sebagaimana diketahui, beberapa atlet Pelatnas PBSI yang beragama Islam, harus menjalankan ibadah puasa Ramadan, yaitu tidak makan dan minum di siang hari.

Namun, mengingat intensitas latihan yang makin padat menjelang Spain Masters 2021, Shesar Hiren Rhustavito mengaku sempat 'bolong' puasa selama beberapa hari.

"Sampai sekarang saya sudah bolong (puasa) delapan atau sembilan hari," ungkap Shesar Hiren Rhustavito kepada awak media dalam bincang virtual kepada awak media, Kamis (29/4/21).

"Tahun ini setelah lebaran kan ada turnamen. Latihan pastinya lebih berat daripada Ramadan) tahun lalu yang belum ada turnamen," tambah sosok yang akrab disapa Vito itu.

Shesar mengaku terpaksa membatalkan puasa karena sesi latihan Pelatnas PBSI semakin berat, terutama di Senin dan Selasa yang menjadi jadwal latihan paling berat.