Unggulan dari Malaysia Mundur, Pebulutangkis Indonesia Bisa Juara di Spain Masters 2021?

Minggu, 2 Mei 2021 07:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pemain unggulan asal Malaysia, Soong Joo Ven memutuskan mundur buat kesempatan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito raih gelar di Spain Masters kian besar? Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pemain unggulan asal Malaysia, Soong Joo Ven memutuskan mundur buat kesempatan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito raih gelar di Spain Masters kian besar?

INDOSPORT.COM - Pemain unggulan asal Malaysia, Soong Joo Ven memutuskan mundur, itu artinya kesempatan pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito raih gelar di Spain Masters 2021 kian terbuka?

Pebulutangkis Soong Joo Ven yang awalnya menjadi unggulan di Spain Masters 2021 terpaksa mundur karena adanya tambahan biaya karantina hotel selama 14 hari sebelum mengikuti kompetisi tersebut.

Wakil Malaysia mengakui kalau ia tidak punya cukup uang untuk mengcover biaya itu. Mau tidak mau, Soong Joo Ven terpaksa mundur dari kompetisi Spain Masters 2021.

"Ini benar-benar perjuangan bagi kami para pemain profesional. Kami tidak mampu bermain di turnamen sekarang. Baru bulan lalu saya menghabiskan RM20.000 (setara Rp70,6 juta) untuk bermain di dua turnamen Eropa (Swiss Ope dan Orleans Masters)," kata Soong Joo Ven dikutip dari media New Strait Times.

"Kemudian saya akan dikenakan biaya RM15.000 (Rp52,9 juta) untuk berkompetisi di Spanyol, Itu terlalu mahal," ujarnya menambahkan.

Mundurnya Soong Joo Ven bisa dibilang membuka peluang pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito meraih gelar Spain Masters 2021 semakin terbuka lebar, dan berstatus sebagai unggulan 1 di Spain Masters 2021.

Meskipun pebulutangkis unggulan dari Malaysia mundur, Shesar Hiren sudah harus menghadapi ujian nyata di babak pertama Spain Masters 2021 saat harus berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.

“Setelah lihat drawing, sempat chat sama Ihsan, tapi sudahlah kalau drawingnya seperti itu. Tunjukin aja yang terbaik masing-masing. Siapa yang menang nanti liat sajalah,” kata Shesar hiren dikutip dari situs pbdjarum.com.

Baik Shesar Hiren Rhustavito dan Ihsan Maulana sudah bertemu sebanyak tiga kali di kompetisi internasional, yaitu Indonesia International Challenge 2011, Indonesia Masters 2018 Super 100 dan Russian Open 2019. Dari tiga pertemuan kedua, Shesar sudah mengalahkan Ihsan dua kali.