Update Ranking Kualifikasi Olimpiade Tokyo: Hafiz/Gloria dalam Zona Bahaya

Rabu, 5 Mei 2021 16:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali merilis peringkat terkini Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (04/05/21). Hafis/Gloria dalam zona bahaya.

Berdasarkan update terbaru 'race to Tokyo' pada tahun 2021 usai kompetisi. Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2021, terdapat satu perubahan peringkat wakil Indonesia yakni di sektor ganda campuran.

Pada sektor ganda putra, pasangan ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih berada di posisi pertama dan kedua pada kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan sisa turnamen pada kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, tentunya pasangan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra berpeluang menempati unggulan 1 dan 2 pada ajang pesta olahraga 4 tahunan sekali sedunia tersebut.

Sedangkan pada sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sejauh ini menempati peringkat kelima dan ketujuh klasemen sementara 'race to Tokyo'.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih tertahan di peringkat ketujuh sektor ganda putri. Sementara itu, pada sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berada di posisi keempat.

Sedangkan pasangan ganda campuran no. 2 Indonesia, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masuk zona bahaya lantaran terdepak dari peringkat delapan besar.

Posisi Hafiz/Gloria yang tadinya menduduki peringkat ke-8 diserobot oleh wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Pasangan ganda campuran Inggris itu tadinya menduduki peringkat ke-10.

 Namun setelah tampil cemerlang dengan menjadi finalis di Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2021, Ellis/Smith mampu naik dua peringkat.