BWF Ketok Palu! Malaysia Open 2021 Resmi Ditunda

Jumat, 7 Mei 2021 16:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© bwfbadminton
BWF tunda Malaysia Open 2021. Copyright: © bwfbadminton
BWF tunda Malaysia Open 2021.

INDOSPORT.COM – Turnamen Malaysia Open Super 750 akhirnya resmi ditunda. Dengan demikian, tersisa Singapore Open, turnamen yang masuk kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Kepastian ditundanya Malaysia Open ini didapat setelah Federasi Badminton Dunia (BWF) mengeluarkan pernyataan resmi  pada hari Jumat (07/05/21) terkait dengan nasib turnamen Super 750 tersebut di tengah badai virus corona.

“Panitia penyelenggara turnamen Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) dan BWF sepakat untuk menunda Malaysia Open 2021, yang dijadwalkan pada 25 – 30 Mei 2021,” demikian bunyi pernyataan resmi BWF.

“BWF mengonfirmasi bahwa turnamen yang dijadwalkan ulang tidak akan lagi berlangsung di periode kualifikasi Olimpiade. Tanggal turnamen baru akan dikonfirmasi di kemudian hari.”

Secara terpisah, pihak Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga mengonfirmasi  penundaan Malaysia Open 2021. Dengan demikian, Singapore Open akan menjadi turnamen satu-satunya yang diandalkan untuk mengejar poin Kualifikasi Olipiade Tokyo. 

Keputusan menunda Malaysia Open ini terpaksa diambil oleh BWF dan BAM karena mereka telah berkomitmen untuk menyelenggarakan lingkungan turnamen yang aman bagi semua partisipan.