Rekap Hasil Madrid Terbuka: Nadal Tersingkir, Perasaannya Campur Aduk

Sabtu, 8 Mei 2021 10:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Rafael Nadal tersingkir dari Madrid Terbuka 2021. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Rafael Nadal tersingkir dari Madrid Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil sementara turnamen tenis Madrid Terbuka 2021 sampai hari ini, Sabtu (08/05/21), di mana perjuangan Rafael Nadal harus kandas di tangan Alexander Zverev.

Rafael Nadal, yang notabene unggulan pertama di turnamen ini, menghadapi perlawanan Alexander Zverev di fase perempat final dan secara mengejutkan kalah lewat dua set langsung, 4-6, 4-6.

Meski mengaku lapang dada menerima kekalahan, tidak bisa dipungkiri suasana hati Nadal seperti bercampur aduk tidak karuan.

“Saya meninggalkan Madrid (Terbuka) dengan perasaan yang positif, tapi pada saat bersamaan rasanya juga kacau sekali, ketika harus memainkan laga ini hari ini, melawan pemain yang hebat pula,” ucap Nadal, dikutip dari laman Tennis World USA.

Memuji penampilan Alexander Zverev bukan berarti Nadal sendiri bermain tidak bagus. Petenis asal Spanyol ini sadar dirinya tampil cukup lumayan namun hal itu saja tidak cukup untuk memenangkan pertandingan.

“Saya rasa, saya bermain lebih baik darinya di set pertama, tapi di situlah masalahnya. Meski bermain lebih baik toh saya masih kalah, ini sungguh sulit dimengerti, terutama bagi saya,” ucap peraih 20 kali Grand Slam tersebut.

Berusaha menganalisis permainannya kontra Zverev, Nadal pun menemukan biang kerok kekalahannya semalam, yakni melakukan beberapa kesalahan pada waktu yang kurang tepat. Momen inilah yang membuat kubu lawan pada akhirnya lebih unggul.

Dengan hasil di perempat final Madrid Terbuka ini, Alexander Zverev berhasil melaju ke fase selanjutnya dan menghadapi Dominic Thiem, Sabtu (08/05/21) malam.

Sementara itu, di partai semifinal lain, Casper Ruud akan menghadapi Matteo Berrettini. Lalu, di nomor ganda, akan ada pertarungan Joran Vliegen/Sander Gille vs Nikola Mectic/Mate Pevic dan Alexander Zverev/Tim Putz vs Marcel Granollers/Horacio Zeballos.