Sempat Protes, Hafiz/Gloria Kini Gagal Tampil di Olimpiade Tokyo

Rabu, 12 Mei 2021 23:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus menerima kenyataan pahit gagal melangkah ke Olimpiade Tokyo. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus menerima kenyataan pahit gagal melangkah ke Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus menerima kenyataan pahit gagal melangkah ke Olimpiade Tokyo.

Kenyataan pahit itu diterima oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja setelah turnamen Singapura Open 2021 dibatalkan.

Turnamen bulutangkis berkategori Super 500 itu tadinya dijadwalkan pada 1-6 Juni mendatang. Sayangnya, turnamen terakhir yang menyediakan poin kualifikasi Olimpiade tersebut harus dibatalkan.

"Meningkatnya kasus COVID-19 secara global menyebabkan tantangan dalam mengelola perjalanan masuk. Oleh karena itu, demi kepentingan seluruh pemain, personel turnamen, serta kesehatan. dan keselamatan masyarakat setempat, turnamen Singapore Open dibatalkan," demikian pernyataan dari BWF.

Sebelumnya, BWF juga memutuskan untuk menunda turnamen Malaysia Open karena alasan yang sama. Dengan demikian, selanjutnya para atlet bulutangkis langsung akan menatap Olimpiade Tokyo 2020.

Kondisi ini tentu membuat Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja rugi. Pasalnya, mereka menggantungkan harapan untuk mendapatkan tambahan poin dari dua turnamen yang batal dilangsungkan tersebut.

Ranking Hafiz/Gloria melorot ke posisi ke-9 setelah Kejuaraan Bulutangkis Eropa dilangsungkan di Ukraina beberapa waktu yang lalu. Hafis Faizal sendiri sudah pernah melayangkan protes ditujukan untuk BWF (Federasi Bulutangkis Dunia).