Kejadian Tak Lazim yang Pernah Dilakukan Atlet Bulutangkis Jepang

Kamis, 13 Mei 2021 19:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Melihat kembali aksi tak lazim dari atlet bulutangkis putri Jepang, Nozomi Okuhara yang dilakukannya di kompetisi All England. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Melihat kembali aksi tak lazim dari atlet bulutangkis putri Jepang, Nozomi Okuhara yang dilakukannya di kompetisi All England.

INDOSPORT.COM - Melihat kembali aksi tak lazim dari atlet bulutangkis putri Jepang, Nozomi Okuhara yang dilakukannya di kompetisi All England.

Siapa bilang kalau semua yang terjadi di arena lapangan bulutangkis selalu dipenuhi ketegangan? Nyatanya, hal tersebut tidak berlaku bagi Nozomi Okuhara.

Atlet tunggal putri andalan Jepang membuktikan hal tersebut saat berlaga di gelaran bulutangkis tertua dunia, yakni kejuaraan All England 2016.

Nozomi Okuhara tak hanya terkenal dengan aksi menawannya di lapangan, tetapi juga dengan salah satu aksi tak lazim yang pernah dilakukannya dan membuat pandangan manapun yang melihatnya pasti gagal fokus.

Salah satu aksi tak lazim yang pernah diperagakan oleh tunggal putri Jepang tersebut yaitu saat Nozomi Okuhara sedang mendengarkan arahan pelatihnya pada jeda interval pertandingan turnamen bulutangkis All England 2016.

Berdasarkan video yang diunggah Youtube akun Tactical Badminton Club, bukan instruksi pelatihnya yang membuat pandangan menjadi gagal fokus, namun aksi ganti baju pebulutangkis Nozomi Okuhara-lah yang membuat pandangan siapapun menjadi gagal fokus.

Entah karena ia merasa baju yang dikenakannya sudah tak lagi nyaman untuk digunakan atau bagaimana, pebulutangkis Jepang itu pun akhirnya memilih mengganti pakaiannya ketika sedang mendapat arahan dari pelatihnya.

Aksi ganti baju wakil Jepang tersebut  terbilang cukup tidak lazim karena dilakukan di pinggir lapangan padahal banyak yang menonton pada saat itu. Namun kini kejadian seperti itu sudah sangat lazim dilakukan oleh atlet bulutangkis putri manapun.