Termasuk Leo/Daniel, BWF Soroti Ganda Putra Indonesia yang Sapu Bersih Hari Pertama Spain Masters

Rabu, 19 Mei 2021 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© IG Leo Rolly carnando
Leo/Daniel Jalin Kerja Sama dengan Li-Ning. Copyright: © IG Leo Rolly carnando
Leo/Daniel Jalin Kerja Sama dengan Li-Ning.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti empat ganda putra Indonesia, termasuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil lolos ke babak berikutnya di Spain Masters 2021.

Lewat laman resminya, BWF, pada hari Rabu (19/05/21) merangkum beberapa hasil pertandingan hari pertama Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 dari sektor ganda putra yang digelar kemarin di Carolina Marin Sports Palace.

Di antara pertandingan ganda putra Spain Masters, BWF terkesan dengan perjuangan empat wakil Indonesia yang menyapu bersih hari pertama turnamen dengan kemenangan.

“Sebanyak 166 pemain dari 24 negara turun ke Huelva dengan disambut dengan langit cerah, sinar matahari, dan senyuman di tengah pandemi global,” tulis BWF.

“Dan ini adalah hari yang baik bagi ganda putra dari Indonesia karena mereka mengakhirinya (babak 32 besar) tanpa cela,” lanjut BWF.

Diketahui, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan merupakan asangan Indonesia di sektor ganda putra yang lebih dulu memastikan diri ke babak 16 besar Spain Masters 2021.

Di pertandingan kemarin, Pramudya/Yeremia Erich YocheYacob Rambitan menang rubber game dengan skor 19-21, 21-13, 21-14 dari perlawanan tim Denmark, Emil Lauritzen/Mads Vestergaard.

Ganda putra berjuluk ‘The Babies’ Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang merupakan unggulan kedua di ajang ini juga memetik kemenangan.

Leo/Daniel menyudahi perlawanan ganda Jerman, Marvin Datko/Patrick Scheiel dua gim langsung 21-12, 21-9.


Sementara Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi mengatasi ganda Jerman lainnya, Daniel Hess/Johannes Pistorius, dengan skor 21-13, 21-17.

Kemenangan terakhir skuat ganda putra dipetik unggulan ketiga, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Fikri/Bagas menang atas wakil Irlandia, Joshua Magee/Paul Reynolds dengan skor kembar 21-12, 21-12.