Reaksi Gloria Widjaja Batal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 30 Mei 2021 20:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Gloria E. Widjaja memberikan reaksinya terkait ketidaklolosannya ke Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Gloria E. Widjaja memberikan reaksinya terkait ketidaklolosannya ke Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Gloria E. Widjaja memberikan reaksinya terkait ketidaklolosannya ke Olimpiade Tokyo 2020.

Keputusan final Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) meyudahi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, membuat salah satu pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja tidak jadi lolos karena menempati peringkat kesembilan di klasemen akhir kualifikasi.

Pasangan Hafiz/Gloria menempati ranking menempati ranking 9 klasemen Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengoleksi 60851 poin. Pasangan Indonesia terpaut 647 poin dari pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky memberikan tanggapannya terkait ketidaklolosan pasangan Hafiz/Gloria ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Tadinya kami memang mau berkirim surat peninjauan kembali karena beberapa turnamen penting dibatalkan. Tetapi setelah berkonsultasi dengan Rudy (Bambang Roedyanto, Kabid Hubungan Luar Negeri), ia tidak merekomendasikan," katanya.

"Karena waktu sudah terlalu mepet dengan pelaksanaan Olimpiade dan akan sulit untuk misalnya menambah turnamen atau membatalkan salah satu turnamen untuk Eropa," kata Rionny dikutip dari situs resmi PBSI saat ditemui di Pelatnas, Jumat (28/05/21).

"Rudy juga bilang ini bukan salah BWF atau BAC, ini murni memang karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang membuat semua menjadi serba tidak menentu. Jadi saya kira, kita semua harus terima dengan keputusan ini," ujarnya menambahkan.