Liliyana Natsir Jadi Patokan Debby Susanto Saat Masih Jadi Atlet Bulutangkis

Jumat, 4 Juni 2021 16:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto mengakui kalau sosok Liliyana Natsir merupakan patokannya selama masih menjadi atlet.

Dalam acara "Tetokan Ala Butet" di Youtube PB Djarum yang diposting pada 28 Mei 2021, Debby Susanto yang menjadi bintang tamu mengungkapkan bahwa sosok Liliyana Natsir memiliki peranan penting.

Bahkan karena selalu melihat ke sosok Butet (sapaan Liliyana Natsir), Debby Susanto tidak mau melewatkan program latihan tambahan dan selalu menambah porsi latihannya selama masih di Pelatnas.

“Aku malu kalau program latihan aku sama dengan cik Butet. Aku ngerasa dia sudah punya banyak prestasi dan juara di mana-mana, tapi cik Butet gak pernah sekali pun bolos latihan dan gak pernah telat," katanya.

"Jadi aku ngerasa malu kalau program latihan aku sama dengan cik Butet. Jadi secapek apapun, aku harus bisa (latihan) dua kali lipat dari cik Butet. Supaya bisa ngejar dia,” ujar Debby Susanto seperti dikutip dari situs Djarumbadminton.

Diakui oleh Debby Susanto, sosok Liliyana Natsir sukses memberikan motivasi besar untuknya mengejar sesuatu yang besar dalam kariernya selama dulu masih membela Indonesia di kancah internasional.

“Aku malu kalau program latihan aku sama dengan cik Butet. Aku ngerasa dia sudah punya banyak prestasi dan juara di mana-mana, tapi cik Butet (Liliyana) nggak pernah sekali pun bolos latihan dan gak pernah telat," tambahnya.

"Jadi aku ngerasa malu kalau program latihan aku sama dengan cik Butet. Jadi secapek apapun, aku harus bisa (latihan) dua kali lipat dari cik Butet. Supaya bisa ngejar dia,” jelasnya.