Greysia Polii Berbenah, Apriyani Rahayu Ogah Pikirkan Olimpiade 2020

Minggu, 20 Juni 2021 13:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan pebulutangkis ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu makin siap menatap ajang Olimpiade Tokyo 2020, Juli mendatang.

Baru-baru ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengikuti pertandingan simulasi Olimpiade di Pelatnas PBSI, Kamis (17/6) dan berhasil menang atas juniornya, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dengan skor 21-10, 27-25.

"Lawan memang junior kami, tetapi mereka punya kualitas. Tidak ada perbedaan, hanya mereka memang lebih siap di game kedua, tidak mudah mati sendiri, jadi kami agak kesulitan juga," ungkap Apriyani Rahayu.

Namun, kemenangan ini tidak seratus persen membuat Greysia Polii puas. Ia masih ingin meminta evaluasi dari pelatih, apa saja yang harus dibenahi jelang Olimpiade Tokyo 2020.

"Simulasi ini bagus buat kami, walaupun mainnya tetap di pelatnas juga, tetap ada hawa-hawa persiapan menuju pertandingan, walaupun tidak sesempurna pertandingan biasanya," ungkap Greysia Polii usai laga.

"Ini jadi bahan evaluasi kita, sudah sejauh mana hasil latihan selama ini, berjalan atau tidak, apa yang mesti ditambah. Tak hanya teknis, tapi juga nonteknis dan strategi."