Bali Jadi Tuan Rumah Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Senin, 28 Juni 2021 19:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© bwfbadminton
Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengeluarkan jadwal turnamen bulutangkis untuk sisa tahun 2021. Copyright: © bwfbadminton
Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengeluarkan jadwal turnamen bulutangkis untuk sisa tahun 2021.

INDOSPORT.COMFederasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengeluarkan jadwal turnamen bulutangkis untuk sisa tahun 2021.

Jadwal yang baru saja dikeluarkan oleh BWF tersebut adalah jadwal baru untuk tiga turnamen yang salah duanya sejatinya digelar pada bulan Juni ini.

Pandemi Covid-19 yang belum juga selesai membuat ketiga turnamen ini ditunda penyelenggaraannya. Namun, Senin (28/06/21) hari ini, BWF mengeluarkan jadwal baru untuk tiga turnamen tersebut.

Ketiga turnamen tersebut adalah Indonesia Open, Indonesia Masters, dan Kejuaraan Dunia. Ketiga turnamen itu rencananya akan digelar pada bulan November sampai dengan Desember mendatang.

Indonesia Masters rencananya akan digelar pada 16-21 November, sementara Indonesia Open akan digelar pada 23-28 November.

Untuk Kejuaraan Dunia, rencananya akan digelar pada 1-5 Desember. Sesaat setelah Indonesia Open selseai dilangsungkan.

BWF diketahui juga menaikkan level turnamen Indonesian Masters yang tadinya di kelas Super 500 menjadi Super 750. Sedangkan Indonesian Open tetap berada di Super 1000.

Tiga turnamen tersebut rencananya akan digelar di Bali.

BWF dikabarkan juga akan menerapkan sistem bubble dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat demi terciptanya penyelenggaraan yang minim risiko penularan Covid-19.