Menangis Tersedu, Serena Williams Umumkan Mundur dari Wimbledon 2021

Rabu, 30 Juni 2021 12:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© TPN/Getty Images
Ekspresi Serena Williams saat tertinggal dari Wang Qiang di babak ketiga Australia Terbuka 2020. Copyright: © TPN/Getty Images
Ekspresi Serena Williams saat tertinggal dari Wang Qiang di babak ketiga Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Petenis legendaris Amerika Serikat, Serena Williams, terpaksa memutuskan mundur dari Wimbledon 2021. Dia keluar lapangan sambil mengusap air mata.

Peraih 23 gelar Grand Slam, Serena Williams, tersebut mengalami cedera ketka baru bermain enam setengah set melawan Aliaksandra Sasnovich pada pertandingan putaran pertama Wimbledon di Centre Court, Selasa (29/06/21) atau Senin (30/06/21) pagi WIB.

Williams tiba di lapangan dengan paha kanannya dalam posisi diperban kuat. Unggulan no.6 itu sempat tampil dominan atas petenis Belarusia dengan melakukan breat pada set pertama dengan kedudukan 3-1.

Dia juga sempat melakukan servis pada kedudukan 15-15, sebelum dirinya tergelincir sebentar di belakangan  lapangan. Raut wajahnya tampak frustasi dan menahan kesakitan. Williams kemudian menerima timeout medis  di  luar lapangan.

Kembali kelapangan, Sasnovich menahan servis di game keenam untuk menyamakan kedudukan 3-3. Namun pertandingan berakhir begitu saja saat Williams kembali kehilangan pijakan pada skor 15-15 yang membuatnya retire dan meninggalkan lapangan.

Serena Williams terlihat menangis sembari mengusap air matanya saat mencoba menyalami Sasnovich dan melambaikan tangan ke para penonton sebagai ungkapan perpisahan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wimbledon (@wimbledon)

Tak lama setelah kejadian itu, Serena Williams muncul di akun Instagram untuk mengumumkan dirinya mundur dari Wimbledon karena mengalami cedera pada kaki kanannya.

“Saya patah hati karena harus mundur hari ini setelah cedera kaki kanan saya," kata Williams.

"Cinta dan rasa terima kasih saya bersama para penggemar dan tim yang membuat kehadiran di Centre Court begitu berarti. Merasakan kehangatan dan dukungan luar biasa dari penonton hari ini ketika saya masuk dan keluar lapangan sangat berarti bagi saya,” lanjutnya.

Dengan demikian, berakhir sudah impian Serena Williams memburu gelar ke delapannya di Wimbledon yang akan membuatnya menorehkan gelar Grand Slam ke-24, untuk menyamai rekor Margaret Court.