'Jimat' Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020 Dibongkar Legenda Denmark

Kamis, 22 Juli 2021 20:25 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Juni Adi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021 Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021

INDOSPORT.COM - Legenda sekaligus pengamat bulu tangkis Denmark, Morten Frost mengungkapkan 'jimat' andalan seorang Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020.

Bukan sebuah rahasia lagi kalau salah satu kelebihan seorang Anthony Sinisuka Ginting adalah kecepatan. Kemampuan tersebut sudah diakui oleh banyak orang, termasuk mantan pebulutangkis Denmark, Morten Frost.

Saat memberikan pendapatnya tentang persaingan medali tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020, Morten Frost mengatakan bahwa Anthony memiliki kecepatan yang luar biasa. Bahkan, menurutnya hal itu bisa menjadi ‘jimat' andalan bagi Anthony untuk mengatur permainan.

“Anthony memiliki kecepatan yang luar biasa. Jika dia bisa mengendalikan kecepatan itu, maka dia bisa mengendalikan lawannya,” kata Morten Frost dalam video analisis di YouTube BWF TV.

Bahkan, Morten Frost tidak ragu menyebut permainan Anthony Ginting bisa membuat siapa pun lawannya menjadi waspada. Hal itu tak lepas dari gerak-gerik dan teknik sang pemain yang sangat cepat.

“Cara dia bergerak di lapangan, seberapa cepat dia melakukan pukulan, maka dia berbahaya bagi siapa pun pada waktu tertentu,” tambah Morten Frost.