Detik-detik Pemain Denmark Banting Raket Usai Kalah dari Praveen/Melati

Minggu, 25 Juli 2021 12:53 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Mathias Christiansen, pebulutangkis ganda campuran asal Denmark. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Mathias Christiansen, pebulutangkis ganda campuran asal Denmark.

INDOSPORT.COM – Frustrasi, pemain ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen, membanting raketnya usai kalah dari pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di Musashino Forest Sports Plaza, Mathias Christiansen yang berpasangan dengan Alexandra Boje, melakoni laga ketat melawan pasangan Indonesia. Di set pertama saja, mereka harus menjalani deuce sebelum menyerah 22-24.

Di set kedua, Mathias Christiansen/Alexandra Boje memegang keunggulan dengan skor sementara 0-5.  Perlahan tapi pasti, Praveen Jordan/Melati Daeva sukses mengejar Christiansen/Alexandra Boje dan unggul di interval gim kedua dengan skor, 11-9.  

Kejar-kejaran poin semakin ketat, Praveen Jordan/Melati Daeva untuk sementara unggul atas Mathias Christiansen/Alexandra Boje, 19-18.  Pengalaman dan kesabaran pun akhirnya mengantar Praveen Jordan/Melati Daeva meraih kemenangan di gim kedua atas Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dengan skor 21-19. 

Sebuah smash keras Praveen yang tak mampu dikembalikan oleh Christiansen akhirnya memupuskan harapan pasangan Denmark untuk lolos ke babak selanjutnya.

Frustrasi, Christiansen pun langsung membanting raketnya di lapangan seusai dipastikan kalah dari ganda campuran Indonesia.

Mathias Christiansen/Alexandra Boje memang mendapat undian cukup berat dengan tergabung di Grup C. Di pertandingan perdana mereka di Olimpiade Tokyo 2020, mereka harus menyerah dari pasangan tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor ketat, 22-20, 11-21, dan 15-21.

Sementara itu, pasangan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sendiri akan menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Senin (26/07/21) besok pagi. Laga ini akan menjadi penentuan juara Grup C.