Kalah di Olimpiade Tokyo, Wakil Hungaria Sebut Anthony Ginting Pemain yang Gila

Minggu, 25 Juli 2021 18:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Hungaria, Gergely Krausz, mengakui permainan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sangat bagus di Olimpiade Tokyo. Dia pun tak segan-segan menyebut Ginting pemain yang gila.

Seperti diketahui, Anthony Ginting berhasil menang di laga pertama Grup J Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/07/21). Dia mengalahkan Gergely Krausz dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-8.

Gregely Krausz, pebulutangkis yang berperingkat 97 dunia itu, mengaku tak menyangka bisa berhadapan dengan pemain top sekelas Ginting. Apalagi ini merupakan kali pertama dia tampil di Olimpiade mewakili negaranya.

Alih-alih menyesal dengan kekalahannya di laga perdana OlimpiadeTokyo, Krausz justru memuji lawannya yang berperingkat 5 dunia ini.

“Ini momen yang bagus. Saya merupakan pemain bulu tangkis pria Hungaria pertama di Olimpiade, sangat menyenangkan bermain di sini melawan orang-orang top ini,” ujar Krausz, dilansir dari Badminton Europe.

“Terutama Ginting. Dia pemain bagus yang gila. Saya tidak bisa mengangkat bola dengan benar, maka saya tidak bisa menang,” lanjutnya.