Sony Dwi Kuncoro Beri Peringatan Keras ke Anthony Ginting dan Jonatan Christie

Minggu, 25 Juli 2021 11:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Pebulutangkias Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pebulutangkias Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis nasional, Sony Dwi Kuncoro memberikan pesan untuk Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Sony mengingatkan agar kedua juniornya itu tampil lebih tenang.

Anthony Sinisuka Ginting baru akan bertanding hari ini, Minggu (25/07/21) melawan Gergely Krausz (Hungaria) di Grup J. Sedangkan Jonatan sudah memainkan laga pertama di Grup G dan menanh 21-8, 21-18 atas Mahmoud Aram (tim pengungsi).

Menurut Sony Dwi Kuncoro, Jonatan dan Ginting harus bisa mengendalikan tekanan dari diri sendiri. Umumnya, di ajang besar, pebulutangkis takut kalah dan di sisi lain sangat ingin menang.

Jika ingin menang, syarat utama bagi Jojo dan Ginting adalah tetap menampilkan permainan terbaik. 

"Jangan sebaliknya, lantaran ingin menang, tapi saat tanding tekanan tinggi, malah jadi takut kalah dan hilang mood buat menampilkan permainan terbaik,” kata Sony. 

"Cara main harus diatur. Jangan terpancing permainan lawan. Usahakan membuat variasi dalam poin-poin tertentu demi atasi tekanan lawan dan tekanan dalam diri sendiri," pesan Sony untuk Ginting yang baru akan bermain hari ini.