Dihentikan Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Akui Bermain Buruk

Kamis, 29 Juli 2021 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo secara mengejutkan terhenti di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo secara mengejutkan terhenti di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, secara mengejutkan terhenti di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan berjuluk The Minions ditaklukkan oleh pasangan Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh 14-21 dan 17-21.

Kekalahan ini bagaikan pil pahit yang harus ditelan Marcus/Kevin. Sebab hasil ini seakan di luar dugaan. Sebab, “The Minions” merupakan unggulan pertama dan salah satu pemain yang diunggulan Merah Putih untuk mencuri medali di Tokyo.

Menanggapi kekalahan ini, Marcus menjelaskan, mereka sebenarnya sudah menjalani persiapan Olimpiade Tokyo dengan baik. Hanya saja, ia menilai tekanan di Olimpiade cukup mempengaruhi penampilan mereka.

“Faktor tekanan ke kami banyak, diharapkan menang atau membawa pulang medali. Tapi, sebenarnya semua pemain yang tampil di Olimpiade ini kan (kemampuannya) seimbang dan kita semua tidak ada yang tahu seperti apa,” kata Marcus Gideon.