Lolos ke Final, Greysia/Apriyani Dapat Dukungan Hangat dari Legenda Jepang

Sabtu, 31 Juli 2021 23:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© NOC Indonesia
Aksi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ke final Olimpiade Tokyo Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ke final Olimpiade Tokyo

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapatkan dukungan hangat dari legenda Jepang, Ayaka Takahashi usai sukes melaju ke babak final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses membungkam perlawanan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan dalam dua set langsung, 21-19 dan 21-17.

Hasil itu membuat mereka menorehkan sejarah baru di bulutangkis Indonesia, yakni menjadi ganda putri pertama yang meraih medali Olimpiade.

Kemenangan tersebut membuat Greysia/Apriyani mendapatkan sejumlah ucapan dan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya ialah pebulutangkis legenda asal Jepang, Ayaka Takahashi.

Dukungan hangan tersebut diungkapkan Ayaka Takahashi melalui akun media sosial pribadinya, baik di Instagram maupun pada akun Twitter-nya.

Pada akun Instagram-nya, legenda ganda putri Jepang itu mengunggah momen selebrasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai mengalahkan Lee So-hee/Shin Seung-chan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Ayaka kemudian menambahkan keterangan berbunyi: ‘Selamat’, sambil menyelipkan emoji terharu sekaligus tiga emoji tepuk tangan. Ia juga menandai akun Instaram dari Greysia/Apriyani.

© Instagram/@ayataka419
Ayaka Takahashi memberikan ucapan selamat untuk Greysia/Apriyani yang lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020 Copyright: Instagram/@ayataka419Ayaka Takahashi memberikan ucapan selamat untuk Greysia/Apriyani yang lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020

Sementara di akun Twitter-nya, Ayaka juga mencuit kalimat mengapresiasi penampilan apik dari Greysia Polii yang kini telah berganti pasangan dengan Apriyani Rahayu dan sukses berjuang hingga semifinal.

“Wah menang. Tapi Shi-seung Chan juga waktu di Olimpiade Rio 2016 dapat medali perunggu. Di pertandingan kali ini Greysia ganti pasangan tapi hebat bisa masuk ke semifinal. Benar-benar pertandingan yang spektakuler,” cuit Ayaka Takahashi.