Venus dan Serena Williams Absen, Tim Tenis AS Catat Rekor Terburuk di Olimpiade Tokyo

Sabtu, 31 Juli 2021 17:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Quinn Rooney/Getty Images
Venus Williams vs Serena Williams Copyright: © Quinn Rooney/Getty Images
Venus Williams vs Serena Williams

INDOSPORT.COM – Tim tenis Amerika Serikat mencatat rekor terburuk di Olimpiade Tokyo. Tim ini bahkan tidak diperkuat dua bintang kakak beradik Venus dan Serena Williams.

Cabang olahraga tenis di Olimpiade Tokyo 2020 hampir mencapai akhir, namun tidak ada satu pun wakil Amerika Serikat yang mampu mencapai titik ini.

Dilansir dari Essentially Sports, ini merupakan pertama kalinya sejak tahun 1920 atau 1 abad silam, tim tenis AS gagal memenangkan satu pun medali di  ajang Olimpiade.

Sejatinya, AS punya peluang lewat pasangan ganda campuran Austin Krajicek/Tennys Sandgren  yang sempat berjuang memperebutkan perunggu.

Namun, Krajicek/Sandgren malah melakukan kesalahan memalukan melawan pasangan Selandia Baru, Michael Venus/Marcus Daniell.

Kembali pada tahun 1920, tidak ada petenis AS yang memasuki  Olimpiade. Semetara pada edisi Tokyo kali ini, meski diperkuat sejumlah pemain bintang  tetap  saja tim AS ada yang kurang menyusul absennya Venus Williams dan Serena Williams.

Selain tidak diperkuat dua bintang legendaris, Venus dan Serena Williams dengan alasan keamanan, tim AS juga tanpa petenis muda fenomenal Coco Gauff yang positif COVID-19.

Sebagai gantinya, ada petenis No. 15 Jennifer Brady, No. 26 Jessica Pegula and No. 29 Alison Riske di nomor tunggal wanita; No. 52 Tommy Paul, No. 57 Frances Tiafoe, No. 66 Marcus Giron and No. 68 Tennys Sandgren di nomor tunggal putra; Bethanie Mattek-Sands dan Rajeev Ram di nomor ganda.