Jelang Final Ganda Putri, Begini Permintaan Khusus Menpora pada Greysia/Apriyani

Minggu, 1 Agustus 2021 11:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© NOC Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menitipkan pesan kepada ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelang final Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menitipkan pesan kepada ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelang final Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menitipkan pesan kepada ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelang final Olimpiade Tokyo 2020. Zainudin Amali meminta Greysia/Apriyani bermain lepas tanpa beban.

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memang menorehkan sejarah. Keduanya melenggang ke babak final Olimpiade Tokyo 2020.

Tampil di babak final Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan berlangsung Senin (02/08/21) besok, Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Di babak final nanti pun Greysia/Apriyani akan berjuang meraih medali emas pertama untuk Indonesia. Namun meski begitu Menpora Zainudin Amali meminta Greysa/Apriyani untuk tampil enjoy.

“Jadi tekanan, pressure yang ada di olimpiade itu sangat besar, sangat sangat kuat. Jadi saya hanya berharap supaya mereka tidak terlalu tertekan, tidak terlalu merasa ada beban,” ucap Zainudin Amali.

Bahkan ucapan tersebut diutarakan langsung oleh Zainudin Amali lewat sambungan video call. Menteri asal Gorontalo ini berharap Greysia/Apriyani seakan bermain di lokasi mereka berlatih ketika di Indonesia

“Saya sampaikan bahwa nggak usah mikirin beban apapun. Saya tidak memberi kamu beban, tetapi kamu main lepas, kamu main dengan enak saja, ya anggap saja sedang main di Pelatnas di tempat mereka di Cipayung sana,” tambah Zainudin Amali.