Cetak Rekor di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Susul Jejak Taufik Hidayat

Senin, 2 Agustus 2021 14:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lintao Zhang/Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COMGreysia Polii/Apriyani Rahayu menyusul jejak legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat usai meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya berbuah manis setelah akhirnya membawa pulang medali emas, usai sukses mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dengan skor 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/21) siang WIB.

Kemenangan ini turut membuat Greysia/Apriyani mencetak sejumlah rekor keren. Salah satunya ialah mengikuti jejak Taufik Hidayat selaku peraih medali emas yang tak diunggulkan di ajang Olimpiade.

Melansir dari cuitan @BadminTalk di Twitter, terdapat empat pebulutangkis lainnya termasuk Taufik Hidayat, sebagai pemain yang tak diunggulkan meraih medali emas.

Pertama ada wakil ganda campuran Korea Selatan Kim Dong-moon/Gil Young Ah yang meraih medali emas di Olimpiade Atalanta 1996.

Lalu ada Taufik Hidayat yang meraih medali emas di sektor tunggal putra Olimpiade Athena 2004. Kemudian ganda campuran Korea Selatan, Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung di Beijing 2008.