Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Jokowi: Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

Senin, 2 Agustus 2021 14:21 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Isman Fadil
© Lintao Zhang/Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan, keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 merupakan kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Greysia/Apriyani sukses menutup kiprahnya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan sangat cemerlang. Pasangan kebanggaan Merah Putih ini berhasil menggondol emas di pesta olahraga terbesar di dunia.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani terlihat mampu bermain dengan sangat tenang dan tanpa beban. Hasilnya, pasangan berperingkat 6 dunia ini menaklukkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan lewat pertarungan straight game, 21-19 dan 21-15.

Keberhasilan Greysia/Apriyani ini tentu menyedot perhatian banyak pihak, termasuk Presiden Joko Widodo. Hal ini bisa dilihat dari akun media sosial Twitter sang presiden, @jokowi yang turut berkomentar tentang kemenangan Greysia/Apri.

“Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini,” twit @jokowi, dikutip Senin (02/08/2021).

Selain itu, Jokowi juga mengatakan, kesuksesan Greysia/Apriyani yang meraih medali emas ini dianggap sebagai kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

“Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!,” tegas Jokowi.