Hasil Final Bulutangkis Olimpiade: Tumbangkan Chen Long, Axelsen Raih Medali Emas

Senin, 2 Agustus 2021 19:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Hasil Final Tunggal Putra Bulutangkis Olimpiade: Tumbangkan Chen Long, Viktor Axelsen Raih Medali Emas. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Hasil Final Tunggal Putra Bulutangkis Olimpiade: Tumbangkan Chen Long, Viktor Axelsen Raih Medali Emas.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan final sektor tunggal putra bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 antara Viktor Axelsen (Denmark) vs Chen Long (China).

Pertandingan final bulutangkis Olimpiade Tokyo antara Viktor Axelsen vs Chen Long baru saja selesai tersaji di Musashino Forest Sports Plaza, Senin (02/08/21) malam WIB.

Pertarungan pebulutangkis peringkat dua dan enam dunia versi BWF itu berjalan sangat sengit. Viktor Axelsen yang menjadi unggulan di ajang ini sukses meraih kemenangan dengan skor 21-15, 21-12 atas Chen Long.

Kemenangan itu membuat Viktor Axelsen berhak membawa pulang medali emas. Pebulutangkis berusia 27 tahun itu juga berhasil memangkas rekor buruk ketika bersua Chen Long.

Sebelum meraih kemenangan di pertandingan final Olimpiade Tokyo 2020, mereka sudah bertemu sebanyak 19 kali. Namun pebulutangkis asal China lebih unggul karena mengoleksi 14 kali kemenangan dan sisanya milik Axelsen.

Di Olimpiade Rio 2016 lalu, kedua pebulutangkis tersebut juga bersua di semifinal. Saat itu Chen Long yang masih berusia 27 tahun sukses mendulang kemenangan dengan skor 21-14 dan 21-15.