Memori Kelam Olimpiade London Jadi Penyemangat Greysia Polii Raih Emas

Senin, 2 Agustus 2021 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Lintao Zhang/Getty Images
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan  Greysia/Apriyani berhak medali emas usai menaklukkan pasangan China Chen Qing Chen/Jhia Yi Fan di babak final.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza pasangan Greysia/Apriyani berhasil menang dalam petarungan dua set langsung. Di mana Greysia/Apriyani menang dengan 21-19 dan 21-15.

Kemenangan ini seakan menjadi momen bersejarah bagi ganda putri Indonesia. Sebab sejak Olimpiade Barcelona 1992, baru kali ini ganda putri Indonesia bisa mempersembahkan medali emas.

Tak hanya itu, raihan medali emas kali ini juga begitu terasa spesial bagi Greysia. Sebab, bisa dikatakan medali emas saat ini menjadi kebangkitan Greysia atas kejadian pahit di Olimpiade London 2012.

Seperti diketahui saat itu Greysia Polii yang berpasangan dengan Meiliani Jauhari harus didiskualifikasi dari kejuaraan secara mengejutkan.

Greysia/Meiliana dianggap melanggar kode etik karena sengaja mengalah di Grup C cabor bulutangkis saat menghadapi Ha Jung-eun/Kim Min-jung (Korea Selatan).