Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Segini Bonus yang Didapatkan Greysia/Apriyani

Senin, 2 Agustus 2021 15:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengharumkan nama bangsa setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Kini bonus besar sudah menanti.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani menang atas wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Senin (02/08/21).

Pasangan ganda putri Indonesia itu unggul dalam dua gim langsung 21-19, 21-15. Kemenangan itu membuat Indonesia mendapatkan medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, pemerintah telah berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet yang sukses membawa pulang medali.

Nantinya bonus yang diterima tidak akan dipotong pajak seperti Olimpiade Rio 2016. Hal itu disampaikan langsung oleh Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto.

"Bonus masih sama (dengan Olimpiade 2016). Tidak ada perubahan kebijakan. Emas Rp5 miliar, perak Rp2 miliar, dan perunggu Rp1 miliar," kata Gatot saat dihubungi awak media.

Harapan Sesmenpora agar Indonesia bisa melanjutkan tadisi emas telah terwujud melalui prestasi yang ditorehkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tradisi tersebut telah berlaku sejak Olimpiade Barcelona 1992.

Torehan medali emas dari cabang olahraga bulutangkis juga membuat Indonesia naik 23 peringkat, dari ranking 57 ke ranking 34.