Raih Perunggu Olimpiade 2020, Ridwan Kamil Janjikan Hadiah untuk Anthony Ginting

Senin, 2 Agustus 2021 23:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© NOC Indonesia
Aksi Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020 Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting bakal mendapatkan hadiah dari Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, usai sukses meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon. Bermain di Mashashino Forest Sport Plaza, Anthony Ginting menang dengan dua set langsung 21-11 dan 21-13.

Sama seperti rekan senegaranya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sebelumnya meraih medali emas di sektor ganda putri, Anthony Ginting juga kebanjiran hadiah dan ucapan usai menyabet medali perunggu.

Salah satu hadiah yang akan diterima Anthony Ginting datang dari Pemprov Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya, Senin (02/08/21).

“Alhamdulillah, hari ini Anthony Sinisuka Ginting, atlet asal Cimahi Jawa Barat keturunan Sumut ini meraih medali perunggu bulutangkis Olimpiade,” tulis Ridwan Kamil.

“Hatur Nuhun. Mejuah-juah. Luar biasa. Hadiah dari Pemprov Jabar aman terkendali. Total peraihan medali Indonesia: 1 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu,” tambahnya.

Namun belum diketahui secara pasti hadiah apa yang akan diterima oleh Anthony Ginting dari Pemprov Jawa Barat.