Greysia Polii Masih Tak Percaya Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 4 Agustus 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter Greysia Polii
Greysia Polii-Inter Milan Copyright: © Twitter Greysia Polii
Greysia Polii-Inter Milan

INDOSPORT.COM - Greysia Polii mengaku masih tak percaya baru saja meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu di nomor ganda putri bulutangkis. Hal itu dikatakannya dalam sesi siaran langsung di Instagram. 

Greysia merasa seperti bermimpi, ketika bangun pagi dan melihat ada medali emas Olimpiade, pesta olahraga paling bergengsi. Atlet berusia 33 tahun itu tak pernah menyangka bisa menggigit kepingan emas setelah tiga kali mengikuti Olimpiade. 

"Jadi masih gak nyangka sih, sampai tadi bangun pagi lihat ada medali emas olimpiade itu masih kaya sesuatu hal yang kami pikirkan tapi gak nyangka bisa (meraih) gitu. Tadi juga makan trus nyadarin diri, kita juara olimpiade," kata Greysia Polii, Rabu (4/8/21). 

Greysia/Apriyani meraih medali emas setelah mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-19 dan 21-15 di final. Hasil itu juga membuat ganda putri Indonesia mencatat sejarah karena pertama kali meraih medali di ajang Olimpiade. 

Perjalanan Greysia Polii sebelum meraih medali emas di Olimpiade 2020 memang berliku. Dia sempat ingin pensiun pada 2017, sebelum akhirnya terus 'didorong' pelatih dan keluarga untuk bertahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%