Rival Bebuyutan Kevin/Marcus, Goh/Tan Resmi Berpisah Setelah 7 Tahun

Sabtu, 7 Agustus 2021 20:29 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Isman Fadil
© Reuters
Goh V Shem/Tan Wee Kiong meraih medali Olimpiade Rio 2016. Copyright: © Reuters
Goh V Shem/Tan Wee Kiong meraih medali Olimpiade Rio 2016.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari bulutangkis Malaysia. Rival bebuyutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong resmi berpisah setelah tujuh tahun dipasangkan.

Kabar pisahnya Goh/Tan itu disampaikan langsung oleh Tan Wee Kiong. Pemain berusia 32 tahun itu menyampaikan salam perpisahan kepada Goh V Shem melalui akun media sosial Instagram pribadinya @wktan521, Sabtu (07/08/21) siang.

“Tidak ada tempat di dunia, saat perpisahan ini menantikan pertemuan yang lebih baik di lain waktu,” tulis Tan Wee Kiong mengawali kalimat perpisahannya dalam unggahan foto selebrasi di Olimpiade Rio 2016.

“Tanpa kamu, saya tidak mungkin mencapai tahap tertinggi dalam karir bulutangkis saya seperti meraih medali perak Olimpiade 2016 dan nomor satu dunia di ganda putra. Hal yang tidak akan terlupakan seumur hidup, saya akan mengingat pencapaian luar biasa ini di hati dan menjadi tujuan serta arah berikutnya!,” sambung Tan.

Tan tak lupa mengucapkan terima kasih untuk V Shem yang telah bersedia menjadi pasangannya selama tujuh tahun. Dia pun mengirimkan doa dan harapan terbaik bagi rekannya itu.

“Terima kasih atas dukungan terbaik kamu dalam 7 tahun terakhir, terlepas dari suka dan duka, dunia yang telah kita lalui bersama, dan tanggung jawab yang kita pikul bersama,” kata Tan.

“Pernah ada pertengkaran, dan tidak sepahaman, tetapi lebih banyak yang saling mendukung, saling menghormati, dan berjalan beriringan menuju sebuah tujuan. Saya berharap yang terbaik untuk kamu di masa depan!,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tan Wee Kiong juga menyampaikan rasa terima kasih kepada sponsor yang telah membantu ia dan Goh V Shem untuk tetap bertanding sebagai pemain independen. 

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan pendukung kami karena telah membantu kami sejak kami menjadi pemain independen. Terima kasih telah mendukung kami sepanjang waktu,” tutupnya.