Setelah 20 Tahun Berkarier, Ihsan Maulana Buka Kelas Privat Bulutangkis

Senin, 9 Agustus 2021 12:55 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa juara Indonesia Masters 2018 Super 100. Copyright: © Humas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa juara Indonesia Masters 2018 Super 100.

INDOSPORT.COM - Setelah 20 tahun berkarier, mantan pebulutangkis Pelatnas PBSI, Ihsan Maulana Mustofa membuat terobosan baru dengan membuka kelas private bulutangkis bagi anak-anak.

Rencana itu diungkapkan langsung oleh Ihsan melalui akun media sosial Instagram pribadinya. Ihsan mengatakan, sejak kecil dirinya sudah dididik sebagai pemain bulutangkis. Dia pun mengungkapkan kisah kehidupannya ketika menjadi atlet.

“Sejak kecil saya dididik sebagai pemain bulutangkis. Banyak masa-masa yang telah saya lalui dalam 20th berkarir untuk bulutangkis, lelah, getir, keringat, perjuangan memang bukan hanya sekedar angan. Namun, perjuangan itu telah memberikan banyak kesan bagi saya, ” tulis Ihsan.

“Sorak teriak penonton, nama INDONESIA yang tertulis di punggung, saat dimana saya berada di tengah lapangan, sampai berangkat pertandingan ke berbagai negara, serta memiliki sahabat-sahabat yang baik, dan berbagai medali yang saya dapat," cetusnya.

"Terima kasih bulutangkis telah banyak merubah hidup saya itu adalah pengalaman yang amat berharga untuk saya, hingga saya bisa menceritakan itu nanti kepada anak cucu saya....Terima kasih Indonesia!!!,” sambungnya.

Kini, setelah 20 tahun berkarier, Ihsan mengatakan bahwa sudah saatnya ia membagikan ilmu, pengalaman dan semua hal yang dimilikinya sebagai pemain kepada calon-calon pebulutangkis.

“Sekarang saatnya saya menorehkan pengalaman serta ilmu yang saya dapat tersebut kepada bibit-bibit baru,” tulis Ihsan dalam akun Instagram pribadinya @ihsan_maulanamustofaa, Senin (9/8/21).

“Untuk kalian yang memiliki mimpi, mari asah bakat kalian bersama saya Di GOR Badminton Sabda. Jl Haji Anwar, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi,” sambung sahabat Jonatan Christie dan Anthony Ginting ini.

Ihsan menambahkan, rencananya tidak hanya sebatas membuka kelas bulutangkis pribadi saja. Dia menyebut akan membuat klub bulutangkis miliknya sendiri ke depannya.

“Perlahan ke depannya Insha Allah saya akan membuka club badminton sendiri... Dan saya sendiri yang akan langsung melatih kalian,” ucap Ihsan.

Kelas bulutangkis pribadi yang dibuat Ihsan ini terbuka untuk laki-laki maupun perempuan. Namun, kelasnya diutamakan bagi anak-anak berusia 9 tahun ke atas dan khusus untuk pemain tunggal saja.

Sebagai penutup, Ihsan memberikan kontak atau nomor bagi yang berminat dan ingin mengetahui informasi pendaftaran. Dia juga membuat akun Instagram khusus untuk kelasnya, yakni @ihsanbadminton_privateclass.