3 Fakta Menarik tentang Hubungan Venus-Serena Williams dengan Sang Ayah

Rabu, 11 Agustus 2021 19:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dylan Buell/Getty Images
Venus dan Serena Williams. Copyright: © Dylan Buell/Getty Images
Venus dan Serena Williams.

INDOSPORT.COM - Venus dan Serena Williams nampaknya benar-benar bersyukur memiliki sosok ayah sekaligus pelatih seperti Richard Williams.

Pria yang satu ini adalah sosok berharga dalam perjalanan karier kakak-beradik tersebut di dunia tenis. Meski berwatak keras, ia telah mengantarkan kedua putrinya menuju popularitas yang tentunya diperoleh lewat perjuangan panjang.

Richard Dove Williams Jr., lahir di Louisiana, 14 Februari 1942, berinisiatif mendorong anak-anaknya menjadi atlet tenis usai melihat acara televisi yang menayangkan turnamen Prancis Terbuka dengan uang hadiah yang tidak sedikit.

Richard kemudian memikirkan cara terbaik untuk mewujudkan mimpinya untuk sang anak, salah satunya membuat rencana setebal 78 halaman, memenuhi keranjang dengan bola, dan mengajari dua putrinya bermain.

Pernah melakoni pertandingan olahraga, walau tidak mencapai level internasional, Richard punya tubuh lumayan atletis, ditambah rasa kedisiplinan yang tinggi. Hal inilah yang tentu bisa ia wariskan kepada Venus dan Serena Williams.

Selain itu, Richard Williams juga tipe ayah dan pelatih yang enggan menganut metode konvensional seperti kebanyakan orang, termasuk mengharuskan putrinya bermain di turnamen junior. Ia memilih tidak melakukannya.

Richard Williams adalah pria yang sangat optimistis dengan bakat Venus dan juga Serena Williams dalam bermain tenis, meski banyak orang meragukan mimpi mereka untuk jadi bintang besar dunia olahraga.

Dengan visi masa depan yang jelas dan menggunakan metode yang out of the box, Richard Williams membawa dua anaknya dari jalanan Compton, California, ke panggung global sebagai ikon legendaris dunia.

Akan tetapi, membicarakan sosok Richard Williams seperti tidak akan ada habisnya, mengingat ia adalah salah satu tokoh kunci di balik kesuksesan Venus dan Serena.

Berikut ini, dirangkum dari berbagai sumber, redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum empat fakta tentang hubungan ayah-anak Richard, Venus, dan Serena Williams.