Ramai Isu Masuk Mall Harus Tes PCR, Celetukan Anthony Ginting Bikin Ngakak

Kamis, 12 Agustus 2021 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menanggapi dengan guyonan di media sosial terkait isu masuk mall harus menyerahkan bukti tes PCR.

Belakangan, tanah air sedang dihebohkan dengan isu kewajiban pengunjung untuk memperlihatkan bukti tes negatif PCR atau Swab Antigen selain kartu vaksin saat masuk mal.

Syarat inipertama kali diungkapkan oleh Menteri Perdagangan M Lutfi dalam kunjungannya ke Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (11/8/21).

Kunjungan ini menjadi bagian dari uji coba pembukaan mall di 138 pusat perbelanjaan dan mall di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Persyaratan dari Mendag M Lutfi ini langsung mendapatkan beragam reaksi dari masyarakat di Indonesia. Beberapa di antara mereka ada yang mendukung, namun ada juga yang menolak mentah-mentah.

Isu terkait masuk mall harus tes PCR ini rupanya juga mendapat perhatian dari pebulutangkis peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting, melalui cuitannya di Twitter, menanggapi isu tersebut dengan mungkin memelintir istilah ‘PCR’ jadi sebuah singkatan dari ‘PACAR’, sekaligus menyebut rekan setimnya di pelatnas PBSI, Syabda Perkasa Belawa.

© Twitter Anthony Sinisuka Ginting
Ramai Isu Masuk Mall Harus Tes PCR, Celetukan Anthony Ginting Bikin Ngakak Copyright: Twitter Anthony Sinisuka GintingRamai Isu Masuk Mall Harus Tes PCR, Celetukan Anthony Ginting Bikin Ngakak

“Mau masuk mall harus sama PCR (Pacar) ya  sekarang. Syabda Perkasa Belawa ga bisa ke mall berarti,” tulis Anthony Ginting, ditutup dengan emoji tertawa.

Syabda Perkasa Belawa menanggapi guyonan Anthony Ginting dengan tak kalah kocaknya, dengan meminta restu andaikan dia bisa membawa PCR (kekasih) orang lain.

“Dulu sempet ada PCR a tapi ilang, tapi kalo ada yang ke mall bawa PCR orang emang boleh ya a? kan melanggar peraturan xixixi,” jawab Syabda Perkasa.

Anthony Ginting lantas kembali menjawab dengan nada bijak namun tengil, “Gapapa da kalu gak ketauan hahahaha.”

Anthony Ginting sendiri belakangan memang kerap meramaikan akun Twitter-nya dengan berbagai cuitan kocak untuk membunuh kebosanan selama menjalani karantina di hotel.