Ditanya Soal Rencana Pensiun, Begini Jawaban Hendra Setiawan

Jumat, 13 Agustus 2021 07:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo. Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan memberikan jawaban mengenai rencana pensiun dirinya. Jawaban tersebut diungkapkan pasca berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Hendra Setiawan mengakui bahwa saat ini dirinya sudah semakin berumur. Sebagai informasi di pada 25 Agustus 2021 mendatang, Hendra akan menginjak usia 37 tahun.

Meski demikian, partner Mohammad Ahsan itu mengaku masih ingin terus bermain bulutangkis. Soal rencana pensiun, Hendra Setiawan sendiri tidak punya waktu yang pasti.

"Aku juga penasaran kapan, aku gak tau. Pokoknya sekarang itu jalanin setahun-setahun dulu aja," ujar Hendra di channel YouTubenya, Kamis (12/08/21). 

"Soalnya masih senang main bulutangkis. Kadang kalau enggak latihan beberapa hari itu malah badan tidak enak," sambungnya lagi.

Selanjutnya Hendra Setiawan membeberkan soal target ke depan setelah menuntaskan perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020.

"Ini kan Olimpiade udah, terus target berikutnya ada Thomas Cup, World Champions, BWF World Tour. Untuk target jangka panjang paling bertahan di top 8 ajalah," kata Hendra.

Suami Sandiani Arief itu tidak mau mematok target tinggi-tinggi untuk jangka panjang. Hendra Setiawan hanya mau menikmati semua perjalanan kariernya di dunia bulutangkis.