Sempat Tertinggal dari Jonatan dan Ihsan, Anthony Ginting Bagikan Tips Sukses

Jumat, 13 Agustus 2021 14:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia
Tertinggal dari Jonatan dan Ihsan, Anthony Ginting Bagikan Tips Sukses Copyright: © NOC Indonesia
Tertinggal dari Jonatan dan Ihsan, Anthony Ginting Bagikan Tips Sukses

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting sempat kalah bersaing dari Jonatan Christie dan Ihsan Maulana, terutama di Indonesia Open 2015. Ia pun kini membagikan kiat sukses sebagai tunggal putra nomor satu Tanah Air.

Pada momen tersebut, Anthony Sinisuka Ginting harus bersabar karena masuk dalam daftar tunggu Indonesia Open 2015, sementara Jojo dan Ihsan dipastikan bisa tampil. 

Kendati begitu, Anthony Ginting seperti mendapat keajaiban pada menit-menit terakhir sehingga diperbolehkan mengikuti kualifikasi Indonesia Open 2015. 

Atlet kelahiran Kota Cimahi 24 tahun lalu itu bahkan melaju hingga babak perempatfinal dan tercatat melumpuhkan unggulan empat asal India, Srikanth Kidambi. 

Setelah berproses, jatuh-bangun, Anthony Sinisuka Ginting kini menjadi andalan di sektor tunggal putra. Ginting bahkan baru saja merebut medali perunggu ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Melihat lompatan kariernya yang luar biasa, Anthony Ginting bersyukur karena bisa bergabung di Pelatnas PBSI dan bertemu senior-senior hebat, seperti Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Tommy Sugiarto, hingga Dionysius Hayom Rumbaka.